bintang

Selasa, 16 April 2013

ADA APA DENGAN NEGARAKU?


Ada Apa Dengan Negaraku?
            Selasa, 16 April 2013. Entah hari apa yang membuatku begitu lemah dan resah. Seakan tak lagi ada harapan yang bisa diandalkan. Ku ingin begini tapi tak begitu. Apakah semuanya ada hikmahnya? Kalau memang ada, mana? Haruskah aku menunggu berbulan-bulan atau lebih? Sungguh aneh tahun ini. Masalah yang sering terjadi di negaraku sudah sering muncul di media. Semua dunia tahu ini negara yang buruk dan hancur. Tapi jarang warganya yang merasa malu bahkan mereka bangga dengan kekurang serta kesalahan yang diperbuat. Sudah banyak masalah, sudah banyak rakyat menangis dan mengeluh karena itu karena ini. Jarang yang ada mengeluh bahkan malu. Mereka hanya marah karena diperlakukan dengan tidak adil tapi tak mencoba untuk memerbaiki apa yang telah rusak dan mencari apa yang telah hilang dari jati diri Indonesiaku.
            Keterlambatan soal dari pusat membuat kami  para siswa kecewa, marah dan takut. Kami kaget 2 kali. Apa yang telah pemerintah sebenarnya sembunyikan? Adakah diantara mereka yang korupsi sehingga hal buruk ini terjadi. Baru tahun ini UN seperti lalu lintas yang macet. Sungguh memalukan. Bahkan diperketat. Ada apa dengan dirimu Indonesiaku? Jika Soekarno dan Bung Hatta ada. Mereka akan turun tangan tak akan membiarkan Indonesia yang telah mereka perjuangkan dari penjajah menjadi seperti pasar yang penuh dengan jual beli, penipuan dan kejahatan lainnya. Semua serba beli. Bahkan kejujuran pun dibeli.
            Indonesiaku menangis. Kapan ini berakhir? Akankah ini terus berlanjut hingga dunia usai? Siapa yang akan bertanggung jawab atas semua ini?
Indonesiaku yang tercinta...
Tapi tak ada yang mencinta...
Mereka hanya berpura...
Untuk mencinta...
            Sungguh malang dirimu sayang...
            Tak ada lagi yang senang
            Hanya berenang di atas uang
            Yang penuh dengan kebohongan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar